"OTOMOTIFKITAU " menyediakan Informasi Modifikasi Terlengkap,
Seperti modifikasi Motor, Modifikasi Mobil, Tips Perawatan Kendaraan Bermotor, Serta juga memberikan informasi tentang Harga Motor dan mobil terbaru dan ter UpToDate, Menyediakan Berbagai macam aksesoris Mobil Maupun motor seperti, Knalpot Racing Motor, Knalpot Racing Mobil, Velg, Dll
Tips Performa

Modifikasi Motor Terbaru

Modifikasi Motor Paling Keren Di Dunia Tahun 2014 -Inilah gambaran Modifikasi motor Terbaru yang akan dirilis tahun 2014 ini...

Tips Mesin

Cara Memilih Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan

Otomotif Kitau- Mengganti velg mobil standar dengan velg...

Tips Kelistrikan

Cara Memodifikasi Motor Vixion New Ala Motor Sport

Memodifikasi motor Yamaha Vixion New Lightning menjadi sosok motor sport yang keren dan elegan...

Tips Kaki-kaki

8 Mobil Terbaru Dan Terbaik Tahun Ini

Pada tahun ini New York Motor Show, mengumumkan sebuah daftar yang berisi 8 mobil baru terbaik di dunia...

Wisata -Seginimzoixz-

Rabu, 02 April 2014

Cara Mengatasinya Motor Yamaha Vixion Yang Bermasalah

Otomotifkitau- Berkendara dengan motor besar memang lebih terasa stabil dibandingkan dengan motor bebek, seperti halnya yang satu ini, Motor yamaha Vixion merupakan motor yang menyenangkan untuk dikendarai, dihitung dari harganya yang relatif terjangkau oleh semua kalangan jadi hampir semua masyarakat bisa menikmati kendaraan ini. Tetapi dari kenyamanan yang ada tenyata ada maslah juga yang terdapat pada motor ini.
Oleh karena itu disini saya akan membahas sedikit tentang Masalah Pada Motor Yamaha Vixion Dan Cara Mengatasinya, berikut permaslahan yang sering terdapat pada motor Yamaha Vixion yang mesti anda ketahui, sebagai berikut :

A. Pompa Bensi Bermaslah

Penyebab : Karena terlalau lama beada dibawah trik matahari, tangki sering kosong dan sering memakai Aditif Oktan berbentuk padat yang membuat pompa mampet.

Karena pompa bahan bakar sangat kecil ukuranya, jadi saat kena trik matahari maka selang tersebut akan melar, dan kotoran dalam tengki akan turun lalu menyumbat jalannya bensin. saluran yang bernama Impeler itu sangat sensitif dan jika terkena trik matahari maka akan rusak, lalau kotoran akan tersumbat.

megatasinya : Jangan sampai tangki terlalu sering kosong dan memakai aditif penambah oktan berbentuk padat. Bila tangki BBM sering kosong, dinding tangki akan mengering dan jadi kerak. Nah, saat pengisian ulang, kotoran itu akan turun dan masuk ke dalam sistem injeksi, begitu juga dengan aditif berbentuk padat tadi yang tidak hancur ketika masuk didalam tangki bahan bakar.

B. Mesin Tidak Stabil / Mbrebet

Knalpot memang bisa mempengaruhi performa mesin. Namun, jika desainnya terlalu plong juga tak baik untuk ECU, tendangan balik di mesin kurang, sehingga ECU ngaco karena tak sesuai kebutuhan.

Dari pengalaman di atas, biang keladinya busi. Kekuatan busi tak bisa mengimbangi kebutuhan mesin. Atau spesifikasinya tak sesuai buat besutan yang sudah pakai knalpot racing tadi. Makanya, busi kudu diganti yang cocok.

C. Susah Oper Gigi

Biasanya Oper Gigi ini susah Terutama saat akan dinetralkan. Pengecekan pertama, pastikan posisi kedua nok di tuas penekan kopling dan di karter mesin sejajar. Bila tidak, maka mekanisme kopling tak bekerja semestinya. Akibatnya, saat ngoper gigi akan terasa keras atau susah.

Ada 2 solusi untuk bikin ke-2 nok tadi bisa sejajar. Pertama, lakukan penyetelan pada pangkal slang kabel kopling dan setelan yang ada di pangkal slang kabel kopling. Bila cara itu masih susah mengoper gigi, maka mesti dicek pada part yang namanya tuas penekan kopling.

Ada kemungkinan terdapat masalah pada batang tuas penekan kopling, sehingga mengganggu kinerja part itu saat hendak oper gigi.

Demikian artikel Masalah Pada Motor Yamaha Vixion Dan Cara Mengatasinya, semoga bisa bermanfaat serta menjadi insfirasi buat anda dan motor kesayangan anda.


0 komentar to “Cara Mengatasinya Motor Yamaha Vixion Yang Bermasalah”

Posting Komentar

 
© Copyright 2011 Otomotif Modifikasi Dan Tips Trik Template Modify by Otomotif Kitau | Powered by Blogger.com.