"OTOMOTIFKITAU " menyediakan Informasi Modifikasi Terlengkap,
Seperti modifikasi Motor, Modifikasi Mobil, Tips Perawatan Kendaraan Bermotor, Serta juga memberikan informasi tentang Harga Motor dan mobil terbaru dan ter UpToDate, Menyediakan Berbagai macam aksesoris Mobil Maupun motor seperti, Knalpot Racing Motor, Knalpot Racing Mobil, Velg, Dll
Tips Performa

Modifikasi Motor Terbaru

Modifikasi Motor Paling Keren Di Dunia Tahun 2014 -Inilah gambaran Modifikasi motor Terbaru yang akan dirilis tahun 2014 ini...

Tips Mesin

Cara Memilih Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan

Otomotif Kitau- Mengganti velg mobil standar dengan velg...

Tips Kelistrikan

Cara Memodifikasi Motor Vixion New Ala Motor Sport

Memodifikasi motor Yamaha Vixion New Lightning menjadi sosok motor sport yang keren dan elegan...

Tips Kaki-kaki

8 Mobil Terbaru Dan Terbaik Tahun Ini

Pada tahun ini New York Motor Show, mengumumkan sebuah daftar yang berisi 8 mobil baru terbaik di dunia...

Wisata -Seginimzoixz-

Senin, 25 November 2013

Cara Memilih Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan

Otomotif Kitau- Mengganti velg mobil standar dengan velg racing atau variasi merupakan salah satu cara paling tepat untuk meningkatkan tampilan mobil anda. Anda tentu tahu, velg yang keren itu bisa mendukung daya tarik dan penampilan serta akselerasi mobil kesayangan anda. Namun, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda mengganti velg mobil. Salah modifikasi bukan membuat mobil anda menjadi keren, tapi kelihatan norak kesannya. silahkan simak sedikit artikel dibawah ini.



1. Sesuaikan Model Velg dengan Tipe Mobil

Pemilihan model velg sangat tergantung dengan kesesuaian bentuk dan tipe mobil yang anda miliki. Jika bentuk mobil anda berukuran besar macam minibus, SUV atau MPV, maka velg racing dengan model palang sangat cocok. Namun perlu di ingat, pilihlah yang memiliki palang yang lebar dan jumlah palang yang banyak, sehingga akan menyesuaikan dengan bentuk mobil yang juga besar. Sebaliknya jika mobil anda merupakan mobil compact alias berukuran kecil macam citycar atau sedan, maka pemilihan velg racing model palang dengan palang tipis dan tidak terlalu banyak adalah yang paling ideal. Tapi tidak memungkinkan bagi sedan atau MPV dengan modifikasi ke arah VIP mengaplikasikan velg racing model monoblok, dimana velgnya cenderung rapat atau memiliki sedikit celah lubang.

2. Perhatikan Ukuran Velg Racing Mobil

Jangan salah memilih ukuran velg racing mobil yang akan diaplikasikan ke mobil anda. Cermati ukurannya. Cermati ukuran diameter velg, jika mobil anda berjenis SUV maka sah-sah saja jika dipasang velg berdiameter lebih dari 20 inch, karena diameter fender yang juga mencukupi, namun jika mobil anda berjenis sedan, sebaiknya jangan lebih dari 20 inch. Velg racing berdiameter lebar memang membuat mobil tampak lebih sporty, namun tentu akan berdampak pada performa mobil yang semakin berkurang karena bobot velg yang berat. Cermati juga ukuran offset dan lebar agar setelah dipasang tidak terlalu keluar dari bodi mobil. Jangan lupa cermati pula jumlah baut dan ukuran PCD velg racing yang akan anda beli. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran PCD dan jumlah baut pada velg mobil standar.

3. Cermati Harga Velg Racing Mobil

Jika sudah memilih velg yang pas dan sesuai, selanjutnya adalah mencermati harga pasaran velg racing. Jangan tertipu velg racing bermerk dengan harga sangat murah. Sebagai patokan harga velg racing mobil merek eropa macam Carlsson maupun Project Kahn kondisi baru berada di kisaran 50-60 juta-an per set. Sedangkan untuk merek lain macam 5-Zigen, Enkei, Mugen, BBS maupun Lorinser dipatok di kisaran 3-10 juta-an per set. Untuk mencari velg racing mobil dengan harga yang murah, anda dapat membelinya dalam kondisi bekas yang sering dijajakan di pedangan kaki lima. Untuk harga berkisar antara 1,5-4 juta per-set tergantung kondisi dan merk. Di sini kepintaran anda dalam tawar menawar dapat menjadi patokan harga velg. Sebaiknya tawarlah velg racing di pedagang kaki lima dengan harga 50% dari harga penawaran pedagan.

4. Mintalah Garansi

Membeli velg racing sama halnya dengan membeli barang elektronik. Jangan sungkan-sungkan meminta garansi kepada pedagang, khususnya jika anda membeli velg mobil di pedagang kaki lima. Biasanya pedagang akan memberikan garansi hingga satu minggu bahkan hingga satu bulan, tentu dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Nah dengan adanya garansi, maka anda dapat menukarnya jika velg yang sudah anda beli ternyata ada keretakan atau sudah terlalu tempang. Nah sebelumnya anda juga harus cermat dalam mengecek velg racing mobil secara visual.
Memilih dan membeli velg racing untuk mobil memang tidak sembarang memilih. Setidaknya ada 4 poin di atas yang harus anda perhatikan sebelum mengaplikasikan velg racing ke mobil kesayangan. Dengan memperhatikan ke-4 poin tersebut, tampilan mobil anda akan lebih sporty serta elegan, dan tentunya tidak membuat anda bergeleng kepala setelah membelinya.

Mungkin itu sedikit cara memilih velg yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan anda, semoga bermanfaat,,

0 komentar to “Cara Memilih Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan”

Posting Komentar

 
© Copyright 2011 Otomotif Modifikasi Dan Tips Trik Template Modify by Otomotif Kitau | Powered by Blogger.com.