"OTOMOTIFKITAU " menyediakan Informasi Modifikasi Terlengkap,
Seperti modifikasi Motor, Modifikasi Mobil, Tips Perawatan Kendaraan Bermotor, Serta juga memberikan informasi tentang Harga Motor dan mobil terbaru dan ter UpToDate, Menyediakan Berbagai macam aksesoris Mobil Maupun motor seperti, Knalpot Racing Motor, Knalpot Racing Mobil, Velg, Dll
Tips Performa

Modifikasi Motor Terbaru

Modifikasi Motor Paling Keren Di Dunia Tahun 2014 -Inilah gambaran Modifikasi motor Terbaru yang akan dirilis tahun 2014 ini...

Tips Mesin

Cara Memilih Memilih Velg Mobil Sesuai Kebutuhan

Otomotif Kitau- Mengganti velg mobil standar dengan velg...

Tips Kelistrikan

Cara Memodifikasi Motor Vixion New Ala Motor Sport

Memodifikasi motor Yamaha Vixion New Lightning menjadi sosok motor sport yang keren dan elegan...

Tips Kaki-kaki

8 Mobil Terbaru Dan Terbaik Tahun Ini

Pada tahun ini New York Motor Show, mengumumkan sebuah daftar yang berisi 8 mobil baru terbaik di dunia...

Wisata -Seginimzoixz-

Jumat, 04 April 2014

Tips Berkendara Bermotor saat Musim Hujan | Terbaru 2014

Tips Berkendara Bermotor saat Musim Hujan | Terbaru 2014- Sperti yang kita ketahui bahwasanya Indonesia merupakan salah satu Negara yang rawan terkena Bajir sebut saja ibu kota jakarta salah satunya. Banjir sudah menjadi Teman akrab saat musim penghujan telah datang, maka dari itu bagi pengndara kendaraan bermotor terutama harus selalu waspada dan selalu siap akan datang nya banjir. 
Namun bukan hanya kendaraan beromtor saja yang mesti waspada kendaraan roda 4 atau mobil juga tetap waspada. Karena pentingnya pengetahuan tentang tips berkendara disaat musim hujan maka kami ingin berbagi Tips bagi para penggunan kendaraan bermotor khususnya roda 2. Berikut adalah Tips yang harus di cermati :

1. Ban
Ban merupakan hal pertama yang harus diperhatikan, lihat pola ukiran yang terdapat pada ban tersebut. pastikan keadaan ban masih dalam kondisi bagus minimal 70 %. Jikia anda merasa ban anda sudah gundul, maka segeralah mengganti terlebih dahulu karena jangan sampai ambil risiko kecelakaan dikarenakan ban yang gundul.

2. Priksa Semua Salauran Bahan Bakar, Filter, dan Karburator
Pastikan semua dalam keadaan baik, jangan sampai ada satu celah kecil pun yang bocor, karena akan berpengaruh pada kendaraan jika ada embun yang masuk. karena kalau sudah bercampur air proses pembakaran akan terganggu dan akibatnya motor anda akan mogok.

3. Priksa Gasket Mesin dan Anti Ganti 
Pada saat anda berkendara di saat jalan tergenang air yang kedalamannya mungkin 20 - 30 sintimeter, Mungkin air masuk atau merembes ke sela- sela mesin karena Gasket yang telah usang sehingga air dapat bercampur oli pada kendaraan anda. 
Jika hal itu terjadi, Maka mesin akan cepat aus, komponen mesin akan rusak karena saat berkerja mesin tidak terlumasi Oli. Oleh karena Itu periksalah semua keadaan Gasket dan sela -sela yang terdapat pada mesin saat hujan belum tiba.

4. Periksa dan Lumasi Rantai
Air hujan yang banyak mengandung unsur asam, zat tersebut sangat rawan menimbulkan karat atau menjadi rantai cepat kering disertai karat. Bila hal itu terjadi, maka rantai cepat putus.

Oleh karena itu merawat atau mengganti rantai adalah hal yang tepat untuk memastikan keadaan yang paling aman dalam berkendara.

5. Prikas Lampu Utma dan Sien pastikan Berfungsi dengan Baik
Saat berkendara Utamakanlah menyalakan lampu utama karena selain dari pada peraturan di negara kita tapi untuk keselamatan juga, betapa tidak apabila saat hujan pandangan anda sangatlah pendek jadi dengan kita menyalakan lampu utama pasti oarang lain akan tahu bahwasanya ada motor di depannya.

6. Pastikan Selalu Menyiapkan Mantel / Jas Hujan
Dalam memilih mantel carilah mantel yang sesuai dengan ukuran tubuh anda, karena jika terlalu besar bahkan terlalu kecil akan mengganggu saat kita lagi berkendara, terutama jika saat hujan deras dan kondisi jalan begitu macet.

Demikian Tips Berkendara Bermotor Saat Musim Hujan, Semoga bermanfaat. baca juga artikel kami yang lainnya | Foto Modifikasi Motor Yamaha Vixion Velg Ruji Terbaru 2014 || Cara Modifikasi Honda Beat Terkeren 2014 |.

0 komentar to “Tips Berkendara Bermotor saat Musim Hujan | Terbaru 2014”

Posting Komentar

 
© Copyright 2011 Otomotif Modifikasi Dan Tips Trik Template Modify by Otomotif Kitau | Powered by Blogger.com.